Senin, 19 Januari 2009

Sisdur

PROSEDUR PEMINJAMAN BUKU DI PERPUSTAKAAN
1. Siswa datang ke perpustakaan,
2. Mengisi Daftar Abseni yang telah disediakan
3. Mengajukan permohonan untuk peminjaman buku secara lisan kepada petugas
4. Petugas perpustakaan mengambilkan catalog.
5. Siswa menuliskan buku yang akan dipinjam dilembar peminjaman setelah melihat catalog.
6. Petugas perpustakaan mencarikan buku sesuai dengan judul yang dipinjam.
7. Petugas perpustakaan mengerjakan administrasi peminjaman.
8. Petugas perpustakaan memberikan buku yang dipinjam kepada siswa.
9. Siswa menandatangani buku administrasi bukti peminjaman.

PROSEDUR MENGGUNAKAN RUANG
PERPUSTAKAAN UNTUK KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR
1. Bapak/Ibu guru datang di perpustakaan
2. mengajukan permohonan kepada petugas, dengan mengisi buku permohonan
3. Bapak/Ibu guru mengajak para siswanya ke perpustakaan.
4. Bapak/Ibu guru mengatur anak untuk menempati tempat duduk sesuai dengan kelompoknya.
5. Petugas perpustakaan mencarikan buku sesuai dengan judul yang diberikan oleh Bapak/Ibu guru sebagai sumber belajar.
6. Selesai KBM Bapak/Ibu guru meminta kepada para siswa untuk mengumpulkan buku yang dipinjam dan mengembalikannya kepada petugas perpustakaan.
7. Bapak/Ibu guru mempersilahkan para siswa untuk meninggalkan ruang perpustakaan kembali ke kelas semula untuk mengikuti KBM berikutnya.
8. Bapak/ibu guru menandatangani buku administrasi tanda berakhirnya pemakaian ruangan





PROSEDUR MENGGUNAKAN RUANG
PERPUSTAKAAN UNTUK BELAJAR MANDIRI
Untuk siswa dan Guru
1. Guru atau siswa datang ke perpustakaan
2. Mengisi absensi yang telah disediakan
3. mencari buku, surat kabar, majalah atau sumber lain yang diperlukan dilakukan sendiri.
4. Sumber belajar yang digunakan hanya boleh dibaca di ruang perpustakaan
5. Selesai membaca dikembalikan ketempat semula

PROSEDUR PEMAKAIAN KOMPUTER DI LABORATORIUM KOMPUTER
1. Guru bidang studi KKPI mengambil kunci dengan sepengetahuan waka sarana prasarana.
2. Membuka pintu lab. Computer dan mengecek keadaan computer.
3. Siswa dipersilahkan masuk untuk menempati tempat duduk sesuai dengan nomor urut.
4. Siswa merapikan perangkat belajar setelah KBM selesai.
5. Guru mempersilahkan siswa untuk kembali ke kelas semula.
6. Guru mengecek kembali keberadaan peralatan computer.
7. Kunci dikembalikan dengan sepengetahuan waka sarana prasarana.

PROSEDUR PEMAKAIAN COMPUTER DI RUANG GURU
1. Bapak/Ibu guru yang mau memakai computer harap memberitahukan kepada guru piket.
2. Bapak/Ibu guru yang mau memakai computer harap menandatangani jam pemakaiaan computer sesuai dengan jam kosong tidak mengajar.
3. Petugas piket mengizinkan Bapak/Ibu guru yang tidak mengajar untuk menggunakan computer.
4. Pergantian computer sesuai jam kosong pada Bapak/Ibu guru.
5. Selesai menggunakan computer memberitahukan kepada guru piket dalam keadaan baik.
6. Petugas piket mengecek kembali peralatan computer pada akhir pelajaran.
7. Petugas piket melaporkan pekerjaannya kepada waka kurikulum.


PROSEDUR PEMAKAIAN KOMPUTER DI RUANG WAKIL KEPALA SEKOLAH
Bapak/Ibu Guru yang mau menggunakan computer diruang waka harap memberitahukan dulu kepada waka yang bersangkutan
1. Ketua laboratorium computer mencatat bapak/ibu guru yang akan menggunakan computer di ruang waka.
2. Bapak/Ibu guru yang menggunakan computer diruang waka harus mematuhi prosedur penggunaan computer yang diberikan oleh waka yang bersangkutan.
3. Selesai menggunakan computer , cek peralatan computer dalam keadaan baik dan dimatikan.
4. Meninggalkan ruang waka dengan sepengetahuan waka yang bersangkutan

PROSEDUR PEMAKAIAN KOMPUTER DI RUANG TATA USAHA
1. Bapak/Ibu TU yang mau memakai computer yang bukan computer pegangannya harap memberitahukan terlebih dahulu kepada Bapak/Ibu guru sekerjanya.
2. KA . TU mencatat dalam lembar format untuk dibukukan.
3. Penggunaan computer sesuai dengan petunjuk penggunaan computer yang diberikan oleh teman sekerjanya.
4. Selesai mengunakan computer peralatan computer dalam keadaan baik dan dimatikan.
5. Meninggalkan tempat kerja sepengetahuan teman kerja sejawat yang dipinjami komputernya.
6. Teman sekerja mengecek kembali keadaan computer yang baru dipakai dan meyakini dalam keadaan baik.

PROSEDUR PEMAKAIAN KOMPUTER DI RUANG LABORATORIUM AKUNTANSI
1. Guru pengajar yang menggunakan laboratorium akuntansi menghubungi ketua program akuntansi untuk memberitahukan penggunaan laboratorium akauntansi untuk kegiatan KBM.
2. Ketua program akuntansi memberikan lembar format untuk dibukukan.
3. Guru pengajar memeriksa keadaan ruang laboratorium akauntansi untuk mengetahui kelengkapan KBM yang dibutuhkan.
4. Para siswa dipersilahkan masuk untuk menempati tempat duduk sesuai dengan nomor urut .
5. Para siswa tidak boleh pindah selama praktek di ruang laboratorium akuntansi .
6. Selesai praktek para siswa diperintahkan untuk mengecek kembali keadaan computer yang digunakan.
7. Mempersilahkan para siswa untuk kembali ke ruang kelas masing-masing .
8. Guru yang mengajar dilaboratorium akuntansi memeriksa kembali seluruh peralatan computer dan memastikan dalam keadaan baik.
9. Mengunci ruangan dan menyerahkan kuncinya kepada ka. Program akuntansi .

PROSEDUR PEMAKAIAN KOMPUTER DI RUANG LABORATORIUM SEKRETARIS
1. Bapak/Ibu yang mengajar di ruang laboratorium sekretaris memberitahukan kepada ka. Program sekretaris
2. Ka. Program sekretaris memberikan catatan di lembar format pada bapak/ibu guru yang menggunakan laboratorium sekretaris.
3. Mengambil kunci laboratorium sekretaris sepengetahuan ka. Program sekretaris atau wakil sarana prasarana.
4. Mengecek seluruh perangkat computer dan memastikannya dalam keadaan siap untuk dioperasikan.
5. Siswa dipersilahkan masuk sesuai dengan nomor urut berdasarkan pembagian kelas yang disepakati bersama.
6. Selesai KBM siswa diminta untuk merapikan peralatan computer dan memastikannya dalam keadaan baik.
7. Siswa diminta untuk kembali ke kelas semula mengikuti KBM berikutnya.
8. Bapak/Ibu guru mengecek kembali peralatan yang ada diruang laboratorium sekretaris dan memastikannya dalam keadaan baik.
9. Mengunci ruang laboratorium sekretaris dan menyerahkannya kepada ka. Program atau waka sarana dan prasarana.


PROSEDUR BERTEMU KEPALA SEKOLAH UNTUK TAMU ORANGTUA MURID
1. Mengisi buku absensi tamu yang telah disediakan.
2. Memberitahukan kepada guru piket.
3. Petugas piket menghubungi kepala sekolah dan memastikan kepala sekolah siap untuk bertemu orangtua siswa.
4. Guru piket mengantarkan orangtua siswa untuk bertemu kepala sekolah,.
5. Orangtua siswa izin pulang pada guru piklet.


PROSEDUR BERTEMU WALI KELAS UNTUK ORANG TUA MURID
1. Mengisi buku absensi tamu yang telah disediakan.
2. Memberitahukan kepada guru piket.
3. Petugas piket menghubungi wali kelas dan memastikan wali kelas siap untuk bertemu wali siswa murid.
4. Petugas piket mengantarkan wali siswa untuk bertemu wali kelas.
5. Orangtua siswa izin pulang pada petugas piket.

PROSEDUR BERTEMU BAPAK/IBU GURU UNTUK MENGAJAR DARI SISWA
Ketua kelas memastikan bahwa Bapak/Ibu guru yang mau dihubungi mengajar di kelas tersebut
1. Ketua kelas menghubungi petugas piket untuk menanyakan keberadaan nama guru yang dituju
2. untuk mengajar.
3. Petugas piket menghubungi guru yang bersangkutan.
4. Petugas piket mengizinkan kepada ketua kelas untuk menghubungi guru yang bersangkutan.
5. Ketua kelas minta izin kepada guru piket untuk kembali ke kelasnya.

PROSEDUR MENGGUNAKAN KOMPUTER UNTUK UMUM
1. Periksa instalasi kabel yang digunakan untuk computer.
2. Pastikan bahwa instalasi kabel dalam keadaan baik.
3. Pastikan bahwa peralatan computer dalam keadaan lengkap dan baik .
4. Hidupkan CPU
5. Hidupkan monitor
6. Klik start untuk memulai kerja .

PROSEDUR MASUK KERJA GURU SMK N 17 JAKARTA
1. Datang ke kantor
2. Absensi sidik jari di kantor TU
3. Menuliskan jam masuk di buku absensi kehadiran
4. Memberitahukan kepada piket bila berhalangan hadir
5. Memberikan tugas tertulis kepada kelas yang diajarnyamelalui petugas piket.



PROSEDUR PEMINJAMAN LAPTOP KEPADA WAKA PRASARANA
1. Bapak/Ibu guru mengingformasikan terlebih dahulu kepada waka prasarana untuk meminjam leptop.
2. Waka Prasarana memberikan lembar format kepada Bapak/Ibu guru yang mau meminjam leptop.
3. Waka prasarana menginformasikan keberadaan leptop yang akan dipinjam
4. Waka prasarana memberikan leptop kepada bapak/ibu guru yang meminjam.

PROSEDUR PEMINJAMAN LAPTOP UNTUK KEGIATAN OSIS
1. Ketua OSIS mengajukan surat permohonan kepada waka prasarana untuk peminjaman LAPTOP
2. Waka Prasarana mensetujui peminjaman LEPTOP tersebut
3. Waka prasarana menyiapkan LEPTOP
4. Waka prasarana menyerahkan leptop kepada ketua OSIS
5. Ketua OSIS menerimanya dalam keadaan baik


PROSEDUR PEMINJAMAN KOMPUTER DI RUAN WAKIL OLEH BAPAK IBU GURU
1. Bapak Ibu Guru mengajukan permohonan untuk meminjam computer pada waka yang bersangkutan.
2. Waka prasarana memberikan lebar format untuk diisi waktu peminjaman .
3. Bapak Ibu guru menggunakan computer di ruang waka sesuai dengan waktu peminjaman
4. Selesai pemakaian, pastikan computer dalam keadaan baik.
5. Menginformasikan bahwa pemakainan computer telah selesai kepada waka prasarana
6. Waka prasarana mengcek kembali computer dan memastikannya dalam keadaan baik.



PROSEDUR PEMAKAIAN KOMPUTER DI RUANG WAKIL OLEH SISWA
1. Siswa mengajukan surat permohonan kepa da wakil prasarana untuk penggunaan computer di ruang wakil
2. Waka prasarana memberikan lembar format untuk diisi jam peminjaman pemakaian computer
3. Waka prasarana memberikan izzin sesuai dengan waktu yang dituliskan oleh siswa
4. Siswa mengguinakan computer sesuai dengan jam peminjaman
5. Selesai peminjaman dikembalikan kepada waka prasarana.
6. Waka prasarana memastikan computer dalam keadaan baik.

PROSEDUR MASUK LINGKUNGAN SMK N 17 JAKARTA BAGI SISWA
1. Siswa masuk ranah SMK N 17 sepengetahuan satpam
2. Siswa mengucapak salam kepada Bapak/Ibu guru yang sedang piket
3. Petugas piket memeriksa keadaan siswa
4. Petugas piket mempersilahkan para siswa untuk masuk
5. Siswa memasuki ruangan kelas dalam keadaan rapi

PROSEDUR MASUK KERJA BAGI BAPAK /IBU GURU DAN KARYAWAN SMKN 17 JAKARTA
1. Masuk kerja jam 06.30
2. Masuk ranah SMKN 17 sepengetahuan satpam
3. Melakukan absensi cap jari
4. Melakukan absensi manual
5. Memasuki ruang kerja dalam keadaan rapi

PROSEDUR PULANG KERJA BAGI BAPAK/IBU GURU DAN KARYAWAN SMKN 17 JAKARTA
1. Pulang kereja jam 14.45
2. Melakukan absensi cap jari
3. Melakukan absensi manual
4. Menginformasikan kepulangannya kepada guru piket
5. Pulang dalam keadaan senag untuk bertemu keluarga.



PROSEDUR MEMASUKI LINGKUNGAN SMKN 17 BAGI TAMU
1. Melapor kepada satpam
2. Mengisi buku tamu
3. Menginformasikan keperluaannya kepada petugas piket
4. Menentukan keperluaanya untuk bertemu kepada siapa
5. Petugas piket memfasilitasi untuk bertemu kepada guru yang bersangkutan
6. Petugas piket meminta pada tamu untuk bertemu pada guru yang bersangkutan di ruang tamu.

PROSEDUR PEMINJAMAN LEPTOP BAGI BAPAK/IBU GURU UNTUK DIBAWA KE RUMAH
1. Peminjam mengajukan surat permohonan kepada wakil prasarna
2. Wakil prasarana memberikan format isian peminjaman
3. Peminjam mengisi format peminjaman sesuai dengan waktu yang diminta
4. Wakil prasarana mempersiapkan leptop yang akan dipinjam
5. Menyerahkan leptop kepada peminjam
6. Peminjam menerima leptop dalam keadaan baik
7. Peminjam mengembalikan leptop dalam keadaan baik
8. Wakil prasarana memeriksa leptop dan memastikan leptop dalam keadaan baik.
9. Wakil prasarana mengembalikan leptop ke tempat semula.


PROSEDUR PEMINJAMAN LEPTOP UNTUK KEGIATAN OSIS
1. Ketua OSIS mengajukan permohonan kepada wakil pasarana
2. Pengajuan peminjaman leptop melalui surat secara tertulis
3. Wakil prasarana memberikan lembar format untuk bukti peminjaman
4. Ketua OSIS mengisi kartu itu sesuai dengan waktu peminjaman
5. Wakil prasarana menyiapkan leptop dan memastikannya dalam keadaan baik
6. Ketua OSIS menerima leptop tersebut dan memastikannya dalam keadaan baik
7. Leptop dikembalikan sesuai dengan batas waktu peminjaman
8. Leptop dikembalikan kepada wakil prasarana
9. Wakil prasarana menerima dan memastikan leptop dalam keadaan baik.



PROSEDUR MENGGUNAKAN LABORATORIUM PENJUALAN
1. Pengajar yang mau menggunakan laboratorium penjualan memberitahukan terlebih dahulu kepada ketua program penjualan
2. Pengajar yang mau menggunakan labaratorium penjualan membuat jadwal pengajaran di laboratorium selama satu semester
3. Jadwal pengajaran diberitahukan dan diserahkan kepada ketua program penjualan
4. Ketua program penjualan membukukan kegiatan dilaboratorium penjulan selama satu semester
5. Ketua program penjualan memberikan lembaar format untuk diisi pengajar yang menggunakan laboratorium penjualan per kegiatan
6. Pengajar mengisi format tersebut sebagai bukti penggunaan laboratorium penjualan
7. Pengajar meminta kunci pintu laboratorium penjualan
8. Pengajar memeriksa seluruh peralatan yang ada dilaboratorium penjualan
9. Pengajar mempersilahkan siswa untuk praktek sesuai dengan tempat duduk yang telah ditetapkan
10. Selesai praktek pelajar disuruh untuk merapikan kembali peralatan yang telah dipakai
11. Penhgajar mempersilahkan siswa untuk kembali ke kelas
12. Pengajar memeriksa kembali seluruh peralatan yang telah dipergunakan siswa
13. Pengajar mengembalikan kembali kunci yang telah digunakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan isi

Mengenai Saya

Foto saya
Jakarta, Barat, Indonesia
Ya, Allah matikan aku dalam Islam, Jadikan aku menurut kehendakmu, dalam Ibadah kehidupanku baik dunia maupun akhirat, masukkan aku dalam sorga Mu, ya Allah

DATA PRIBADI KU

Data ini hanya boleh diakses siswa-siswi SMK Negeri 17 aja